Kapitel IX SCJ Provinsi Indonesia

Rm. FX. Kusmaryadi SCJ: "Yesus Kok seperti Magnet?"

Di gereja Risen Christ digambarkan secara seni Yesus yang bangkit dengan bayang-bayang salib. Ini hal yang penting dari yang penting. Mengapa? Karena kebangkitan Kristus itu sangat penting bagi iman umat kristiani.

St Paulus menekankan kebangkitaan Kristus yang memberi optimisme dalam hidup manusia. Kalau Kristus tidak bangkit, sia-sialah iman kita.

“Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. Lebih dari pada itu kami ternyata berdusta terhadap Allah, karena tentang Dia kami katakan, bahwa Ia telah membangkitkan Kristus,” kata St Paulus (1Kor 15:14-15).

Dalam Perayaan Ekaristi, Jumat (19/9) pukul 06.00, Romo FX Kusmaryadi mengatakan bahwa wanita-wanita (Luk 8:1-3) yang melayani Yesus menunjukkan pentingnya partisipasi kaum wanita dalam karya pewartaaan. Mengapa Yesus sangat menarik bagi orang-orang? Mengapa Dia seperti magnet?

Menurut Romo Kusmaryadi, ada dua hal yang membuat Yesus seperti magnet. Pertama, Yesus sangat menghargai orang lain. Contohnya Yesus menyembuhkan seorang perempuan yang diikat oleh tujuh roh jahat. Dia dibebaskan dari belenggu itu dan mengalami sukacita.

Kedua, Yesus yang melibatkan orang lain dalam karya-karyaNya. Yesus adalah perwujudan belaskasih Allah. Aspek belaskasih Allah menjadi penting untuk diwujudnyatakan dalam hidup kita. Yesus mengundang orang untuk terlibat dalam karya-karyanya.

“KomunitasNya menjadi suatu komunitas yang inklusif. Pertanyaannya, bagaimana hidup kita menjadi perwujudan kasih Allah?” tantang Romo Kusmaryadi, kepala SMA Yos Sudarso Metro, Lammpung, ini. **
:: © SCJ Propinsi Indonesia - Terima kasih Anda telah mengunjungi situs ini ::