Menu Utama

     Pendiri SCJ

     Kongregasi SCJ
     Perdoman Hidup
     Propinsi Indonesia
Karya Pastoral   
     Komunitas
     Elenchus
     Doa Persembahan
     Artikel
     Necrologium
     Link Propinsi SCJ
     BLOG Berita
 
Kontak - Info


Propinsialat SCJ Indonesia

Jl. Karya Baru 552/94  Km.7
Palembang  30152
Sumatera Selatan
Indonesia
Telp. +062 0711 410835
Fax. +062 0711 417533
Email: sekpropscj@gmail.com

 
Karya-Karya Pastoral SCJ di Indonesia

Konstitusi SCJ no 30 menyatakan: "Secara hakiki, Tarekat kita adalah Tarekat kerasulan, maka dengan senang hati kita merelakan diri untuk melayani Gereja dalam berbagai tugas pastoralnya.

Meskipun Tarekat kita tidak didirikan untuk menjalankan suatu karya tertentu, namun Bapa Pendiri telah memberikan beberapa pengarahan untuk karya kerasulan; pengarahan itu mengungkapkan ciri khas pengutusan Tarekat kita di dalam Gereja."

Dan inilah beberapa karya yang layani oleh SCJ Indonesia:

1. Pastoral Parokial

Para Missionaris SCJ pertama yang datang ke Indonesia di Sumatra Bagian Selatan pada th 1924 untuk mendirikan Gereja-gereja Lokal, maka Karya Pastoral Parokial merupakan prioritas utama mereka pada waktu itu.

Sampai pada saat ini Propinsi SCJ Indonesia masih aktif terlibat dalam Karya Pastoral Parokial. Di samping berkarya di kedua Keuskupan (Palembang dan Tanjungkarang), SCJ Indonesia juga berkarya di Jakarta.

Untuk informasi selengkapnya:
klik di sini.

Beberapa foto dapat dilihat: di sini

2. Pastoral Kategorial

Di samping Karya Pastoral Parokial, SCJ Indonesia melibatkan para anggotanya dalam berbagai Karya Pastoral Kategorial, atau Pastoral Non Parokial.

Ada bebagai macam Karya Pastoral Kategorial yang melibatkan banyak anggota SCJ dan memerlukan persiapan-persiapan yang memadai bagi para anggotanya untuk dapat membantu Gereja dan juga masyarakat Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya:
klik di sini.

Beberapa foto dapat dilihat: di sini

3. Pastoral Formasio

Pastoral Formasio, atau Karya Pembinaan untuk para anggota SCJ, merupakan prioritas Karya bagi Propinsi SCJ Indonesia pada saat ini. Melihat perkembangan zaman dan tantangan-tantangan yang sedang dan akan dihadapi SCJ Indonesia, maka Propinsi bertekad mempersiapkan para anggotanya sejak dini melalui Formasio Awal sampai pada Bina lanjut (On-going Formation). Propinsi SCJ Indonesia cukup banyak menginvestasikan tenaganya untuk memperkuat Karya Formasio ini.

Untuk informasi selengkapnya:
klik di sini.

Beberapa foto dapat dilihat: di sini

4. Karya Missi

Gereja Indonesia tidak lagi disebut sebagai daerah missi. Propinsi SCJ Indonesia telah berusaha untuk melihat kebutuhan di tempat-tempat missi yang lain dalam kerja sama dengan Propinsi-propinsi SCJ yang lain. Di samping untuk berkarya missi di luar Indonesia, SCJ Indonesia telah memulai mengirimkan para anggotanya ke daerah-daerah lain di Indonesia. Mulai th 2001 SCJ telah hadir di Papua, di Keuskupan Timika.

Untuk informasi selengkapnya:
klik di sini.

Beberapa foto dapat dilihat: di sini

Info Tambahan

     Pastoral Panggilan
     Prokur Misi
     RR Giri Nugraha
     P.A. Pasang surut
     Biara Gembala Baik
     Biara Timika
     Skolastikat - Yogya
     V.V.P. - Yogya
     Novisiat SCJ - Gisting

 

 

 
Multimedia



 
:: © SCJ Propinsi Indonesia - Terima kasih Anda telah mengunjungi situs ini ::